Pemkab Manokwari Anggarkan Rp26 Miliar untuk Lengkapi Fasilitas KAP Borarsi

banner 468x60

MANOKWARI, cahayapapua.id- Pemerintah Kabupaten Manokwari, dalam upaya melengkapi sejumlah fasilitas di Kawasan Area Publik (KAP) Borarsi, menggelontorkan anggaran sebesar Rp 26 Miliar Tahun 2025

‎Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Manokwari Aser Karubaba mengatakan, KAP Borarsi telah selesai dibangun Kementerian PU dan saat ini sudah dikelola Pemkab Manokwari.

‎”Masih ada beberapa pekerjaan tambahan guna melengkapi sejumlah fasilitas KAP Borarsi yang kemudian dianggarkan Pemkab Manokwari dengan pagu anggaran sebesar Rp26 miliar,” ujarnya.

‎Ia menyampaikan untuk fasilitas yang dilengkapi oleh Pemkab Manokwari adalah pembuatan pagar, pembuatan tribun tambahan, area bermain dan lapangan futsal.

‎”Tidak hanya itu, anggaran tambahan APBD Manokwari juga digunakan untuk pengadaan lampu sorot dan penambahan Mechanical, Electrical, and Plumbing (MEP), “katanya.

‎Sementara itu, Plt Kepala Dinas PUPR Manokwari, Albertus menuturkan, saat ini Pemkab Manokwari masih melakukan rasionalisasi anggaran dan masih dimungkinkan adanya pergeseran anggaran.

‎Setelah anggaran sudah dipastikan maka pihaknya akan segera melakukan pelelangan untuk pekerjaan penambahan fasilitas KAP Borarsi tersebut.

‎“Sesuai permintaan bapak bupati, kita targetkan penambahan fasilitas KAP Borarsi bisa selesai dan diresmikan sebelum perayaan HUT Kabupaten Manokwari,” katanya.

‎Senada dengan itu, Bupati Manokwari Hermus Indou mengungkapkan, pengerjaan KAP Borarsi sudah selesai dikerjakan Kementerian Pekerjaan Umum melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Papua Barat (BPPWPB) namun Pemkab ingin lebih memaksimalkan fungsinya sebelum diresmikan.

‎Hal ini dikarenakan KAP Borarsi menjadi ruang publik terbaik di Kabupaten Manokwari dengan letaknya yang sangat strategis digunakan sebagai destinasi warga untuk bersosialisasi maupun beraktivitas.

‎PSR-CP

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *